Sukses

Inilah Topik Terpopuler <i>Twitter</i> Sepanjang 2010

Twitter merilis hal-hal yang menjadi trending topic atau topik terpopuler selama tahun 2010. Justin Bieber pun pernah masuk sebagai trending topic-nya.

Liputan6.com, San Fransisco: Situs jejaring sosial Twitter mengeluarkan jajak pendapat yang selama ini menjadi hal yang paling hangat diperbincangkan para penggunanya: Trending Topic atau topik terpopuler. Twitter biasanya mencari topik yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat dunia selama 2010.

Menurut laporan CNN, Selasa (13/12), Twitter mengeluarkan Trending Topic itu juga berdasarkan situs pencari Google. Tentunya, hal-hal menarik yang paling banyak dicari dan diminati oleh penggunanya.

Selama 2010, para pengguna Twitter sibuk membicarakan masalah wabah penyakit kolera di Haiti, yang membawa korban hingga ribuan orang. Sekuel terakhir Harry Potter, Harry Potter & the Deathly Hallows pun sangat menarik disimak. Piala Dunia 2010 juga selalu menjadi tontonan dan pembahasan paling menarik oleh para pengguna akun Twitter, termasuk terompet vuvuzela.

Selain itu, ternyata penyanyi muda Justin Bieber juga sempat menjadi "bintang" dalam situs multibahasa itu. Untuk masalah teknologi, ternyata Apple iPad yang menjadi nomor satu dalam Trending Topic di Twitter. Beberapa orang memang mengakui permasalahan tersebut menjadi pembicaraan saat mereka masuk ke akun Twitter-nya.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini