Sukses

Apple Jual Novel Bajakan

Asosiasi Penerbit Buku Jepang mendesak Apple untuk menghentikan penjualan novel bajakan karya penulis Jepang melalui layanan distribusi <i>online, iStore</i>.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan sekelas Apple terlibat dalam penjualan novel bajakan? Tuduhan ini serius. Bahkan, seperti dilansir dari kantor berita NHK, Selasa (13/12), Asosiasi Penerbit Buku Jepang mendesak Apple untuk menghentikan penjualan novel bajakan karya penulis Jepang melalui layanan distribusi online, iStore. 

Juru bicara asosiasi itu mengatakan, konten dalam iStore melanggar hak cipta dan merupakan perbuatan ilegal. Seorang penerbit menambahkan, novel populer Haruki Murakami dan Keigo Higashino telah didistribusikan melalui layanan elektronik itu secara tidak sah.

iStore diminta untuk menyaring bahan yang dijualnya, termasuk status hak cipta sebelum dipublikasikan. Pihak Apple di Jepang menjanjikan akan menindaklanjuti tuntutan itu.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini