Sukses

Robot "Pacar" Pertama di Dunia

Dibuat menyerupai seorang wanita, robot ini terbuat dari kecerdasan buatan dan kulit sintetis seperti daging sehingga bisa dijadikan sebagai "pacar."

Liputan6.com, Los Angeles: Robot yang bisa berinteraksi dengan manusia biasanya hanya bisa kita lihat dalam film fiksi ilmiah. Namun, sebuah perusahaan teknologi di Amerika Serikat telah berhasil mengembangkan sebuah robot yang bisa bicara, bahkan "melayani" pemiliknya.

Roxxy, robot yang dapat hidup layaknya seorang wanita, dipasok kecerdasan buatan. Robot seksi dengan tinggi 170 sentimeter dan berat 54 kilogram ini merupakan mainan "sex" tercanggih abad ini. Robot ini mungkin tidak bisa memasak atau membersihkan rumah, tapi robot ini bisa dijadikan sebagai "pacar." 

Roxxy memiliki kemampuan hebat dalam melakukan segala hal "permainan". Selain itu, robot ini juga disangga dengan kerangka buatan, serta kulit sintetis seperti daging. Douglas Hines, pembuat Roxxy, mengatakan, "Robot ini bisa melakukan semua gaya. Anda pasti mengetahui maksud saya, kan?"

Lebih hebatnya lagi, robot ini diciptakan dengan lima karakter berbeda. Wild Wendy, misalnya, merupakan robot yang berkarakter ramah dan suka bertualang. Sementara, Frigid Farrah adalah robot yang pemalu dan manis.

Pemilik robot juga bisa menyesuaikan karakter robot mereka sesuai kemauan, seperti warna kulit dan rambut, bahkan ukuran bra. Pemilik juga bisa mengubah karakter robot mereka dengan percakapan yang mereka inginkan.

Roxxy tersambung langung ke jaringan Internet, memudahkannya untuk mengirim email ke internet. Juga, membuat pemiliknya bisa berbagi karakter robotnya dengan pemilik Roxxy lain. Roxxy ini dibanderol dengan harga 5.600 poundsterling atau Rp. 78 juta. (Metro.co.uk/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini