Sukses

Nexus S Mulai Dipasarkan di Amrik

Ponsel pintar Nexus S keluaran Google resmi dijual di toko elektronik Best Buy, New York, AS, sejak 24 Desember silam. Saat peluncuran Nexus S sekaligus dirilis versi terbaru dari sistem operasi mobile Android.

Liputan6.com, New York: Terhitung 24 Desember silam, telepon seluler (ponsel) pintar Nexus S keluaran Google resmi dijual di toko elektronik Best Buy, New York, Amerika Serikat. Saat peluncuran Nexus S ini sekaligus dirilis versi terbaru dari sistem operasi mobile Android.

Seperti dilansir situs Xinhua, Ahad (26/12), Nexus S memiliki perangkat keras built-in NFC (Neat Field Communication) yang memungkinkan pengguna membaca informasi dari tag NFC. NFC adalah standar nirkabel yang memungkinkan pertukaran data antarperangkat dengan jarak lebih dari 10 sentimeter.

Smartphone Nexus S ini diproduksi bersama perusahaan elektronik Samsung. Dan dilengkapi dengan fitur prosesor satu GHz (gigahertz), kamera depan dan belakang. 16 GB (gigabyte) memori internal dan Contour Display 4-inci yang dikatakan Google khusus dirancang untuk kenyamanan saat di telapak tangan dan sisi wajah pengguna [baca: Google Keluarkan Ponsel Pintar Nexus S].

Sementara itu, rancangan terbaru yang merupakan versi 2.3 sistem operasi mobile Android Google ini disebut Gingerbread. "Gingerbread merupakan versi tercepat dari Android," kata pihak Google dalam blog resminya. "Versi terbaru ini memberikan sejumlah perbaikan, seperti perbaikan user interface, dukungan NFC, keyboard baru dan alat seleksi teks, Internet calling (VoIP/SIP), diperbarui fungsionalitas copy/paste dan dukungan sensor giroskop."(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini