Sukses

Motorola Xoom, Pesaing Terbaru iPad

Google meluncurkan Motorola Xoom, perangkat komputer tablet berlayar sentuh, untuk menyaingi iPad dari Apple.

Liputan6.com, London: Komputer tablet pertama pesaing iPad produksi Apple telah diluncurkan. Seperti dilansir Telegraph, Google telah meluncurkan Motorola Xoom, perangkat komputer tablet berlayar sentuh pertama yang menampilkan sistem operasi baru bernama "Honeycomb." Seperti iPad, Motorola Xoom juga memiliki monitor 10 inci. 

Meski rincian feature Honeycomb tidak diungkapkan Google pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, beberapa waktu lalu, perangkat ini dikabarkan menyediakan program peta yang menawarkan titik kota-kota utama dunia dalam bentuk 3D. Motorola Xoom juga menawarkan layanan e-mail yang memanfaatkan lebar monitor gadget itu.

Berbeda dengan Apple yang membuat semua piranti lunak dan perangkat keras sendiri, Google mengambil pendekatan "open source." Google mengembangkan sistem operasi dan membebaskan pabrikan pemilik merek untuk menggunakan perangkat mereka sendiri dalam Motorola Xoom.

Rencananya, Motorola Xoom akan dijual pada kuartal pertama tahun depan di Amerika Serikat dan sebelum mulai dijual di Inggris. Hingga kini, harganya masih belum diungkap.

Komputer tablet tampaknya akan menjadi produk primadona yang akan diburu konsumen beberapa tahun mendatang. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Research in Motion, produsen BlackBerry, juga berencana untuk meluncuran produk komputer tablet yang direncanakan untuk menyaingi iPad. [Baca: Produsen BlackBerry Siap Saingi IPad]. (Telegraph/ANT/YUS)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini