Sukses

Kini, Rasi Bintang Ada 13

Liputan6.com, Jakarta: Jika selama ini Anda mengenal 12 rasi bintang, jangan terkejut apabila sebuah penelitian menyatakan bahwa hal tersebut sudah "basi". Biasanya kedua belas rasi bintang tersebut menaungi hari lahir Anda. Bahkan, banyak orang yang percaya nasib mereka ditentukan berdasarkan zodiak. Dengan penambahan rasi bintang tersebut apakah yang akan terjadi?
 
Saat ini, penelitian telah menemukan rasi bintang Ophiuchus, dikenal sebagai Serpentarius. Zodiak ini jarang digunakan, serta tidak termasuk dalam sebagian besar versi rasi bintang. Lalu, kapankah rasi bintang Serpentarius akan masuk ke dalm 12 zodiak.
 
Parke Kunkle, seorang astronom, mengatakan, "pelurusan Bumi berubah dalam 3.000 tahun terakhir sehingga  mendorong rasi bintang baru masuk ke dalam zodiak." Ia menambahkan, "sebenarnya proses itu telah berlangsung selama ribuan tahun."
 
Dalam astronomi, zodiak adalah cincin dari rasi bintang yang garis ekliptika, yang merupakan jalur jelas matahari di bola langit sepanjang tahun. Jalan bulan dan planet juga terletak kira-kira dalam ekliptika, dan begitu juga dalam konstelasi bintang dari zodiak. Dalam astrologi, zodiak menunjukkan tanda-tanda yang membagi ekliptika sehingga membagi menjadi dua belas zona bujur langit yang sama. Dengan demikian, zodiak adalah sistem koordinat langit atau lebih khusus suatu sistem koordinat ekliptika. Akibatnya, ecliptic dikenal sebagai asal lintang, dan posisi matahari di vernal equinox sebagai asal bujur.(ADO/thirdage)
 
 
Capricorn: 20 Januari-16 Februari
Aquarius: 16 Februari-11 Maret
Pisces: 11 Maret-18 April
Aries: 18 April-13 Mei
Taurus: 13 Mei-21 Juni
Gemini: 21 Juni-20 Juli
Kanker: 20 Juli-10 Agustus
Leo: 10 Agustus-16 September
Virgo: 16 September-30 Oktober
Libra: 30 Oktober-23 November
Scorpio: 23 November-29 November
Ophiuchus: 29 November-17 Desember
Sagitarius: 17 Desember-20 Januari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini