Sukses

Ramaikan Pasar Tablet, Motorola Luncurkan Xoom

Liputan6.com, Barcelona: Persaingan produk komputer tablet makin ketat. Meski datang belakangan, Motorola Mobility Holding Inc. tampil dengan komputer tablet Xoom untuk menyaingi Apple iPad.

"Bersaing dengan Apple artinya anda harus punya produk premium," kata chief executive Sanjay Jha, Rabu (16/2) seperti dikutip dari Reuters. Jha mengatakan perangkat lunak Xoom dapat di-upgrade.

Xoom akan dilepas ke pasaran seharga 799 dolar AS lewat Verizon Wireless, sedangkan versi WiFi-saja harganya sekitar 600 dolar.

Motorola muncul saat pasar tablet sedang meningkat, yang dipicu oleh peredaran iPad dari Apple pada tahun lalu. Tahun ini diperkirakan ada sekitar 50 juta tablet yang akan terjual.

Jha mengatakan hampir semua produk Motorola yang diluncurkan tahun ini menggunakan Android dari Google. "Saya makin fokus ke Android. Karena Nokia akan menggunakan perangkat Microsoft, ada kemungkinan para pemain lain berkonsentrasi ke Android," kata Jha kepada para wartawan di Mobile World Congress, Barcelona.

Dia berharap ada sistem operasi lain dan bukan hanya Android. "Saya berharap paling sedikit ada tiga atau empat. Saya sangat berharap (sistem operasi) tidak cuma satu," ujar Jha yang menambahkan perusahaannya juga sedang mempertimbangkan untuk memiliki toko aplikasi. (ANT/MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini