Sukses

Keberadaan 'Loch-ness' Masih Jadi Misteri

Keberadaan monster Loch Ness hingga kini masih terus menjadi misteri. Dua warga di Inggris mengungkapkan pernah melihat monster yang menjadi legenda itu.

Liputan6.com, London: Keberadaan monster Loch Ness hingga kini masih terus menjadi misteri. Beritanya pun selalu menyedot perhatian. Dua warga di Inggris mengungkapkan pernah melihat monster yang menjadi legenda itu.

Laman aolnews mewartakan, Sabtu (19/2), Tom Pickles yang sedang mendayung perahu kano di danau Bowness di Cumbria, Inggris, melihat keberadaan Nessie. Ia bahkan sempat mengambil gambar punggung monster itu dengan kamera ponsel miliknya.

"Saya pikir dari kejauhan, saya melihat anjing yang besar. Namun, saya pikir tidak mungkin ada seekor anjing yang bisa berenang sejauh ini. Ia juga memiliki punuk yang bergerak naik turun. Tampaknya hewan itu juga memiliki bayangan besar di sekitarnya. Hal itu menunjukkan bahwa hewan misterius itu lebih besar di bawah air," ungkap Pickles.

Sarah Harrington menambahkan, "Ketika hewan itu semakin mendekat ke arah kano kami, bentuknya sangat aneh. Kulitnya seperti anjing laut. Kami melihatnya selama 20 detik sebelum hewan misterius itu lepas dari pandangan kami."

Sebelumnya, keberadaan Nessie juga pernah dilaporkan di danau terbesar Inggris, Danau Windermere, 2006 silam. Banyak yang mengira makhluk tersebut merupakan dinosaurus yang masih tersisa dan hidup di dasar danau. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini