Sukses

Apple Resmi Luncurkan iPad 2

Produsen komputer raksasa AS, Apple, telah meluncurkan model terbaru dari komputer tablet populernya, iPad 2. Produk terbaru ini didesain lebih ringan dan dilengkapi dengan dua kamera.

Liputan6.com, San Francisco: Produsen komputer raksasa AS, Apple, telah meluncurkan model terbaru dari komputer tablet populernya, iPad 2. Produk terbaru ini didesain lebih ringan dan dilengkapi dengan dua kamera.

Seperti dilansir situs NHK, Kamis (3/3), pucuk eksekutif (CEO) Apple Steve Jobs secara langsung memperkenalkan produk terbarunya di San Francisco, Amerika Serikat, kemarin. Generasi kedua iPad didesain lebih portabel dibanding versi sebelumnya dan memiliki ukuran layar yang sama. Hanya saja, ketebalannya berbeda satu sentimeter dan lebih ringan 100 gram hingga menjadi seberat sekitar 600 gram.

Model baru ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yang terletak di setiap sisi perangkat. Pihak Apple juga mengatakan, fungsi kamera-kamera ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan gambar bergerak, dan juga untuk melakukan konferensi video [baca: iPad Berencana Luncurkan Komputer Tablet Terbaru].

Jobs juga menekankan, sekalipun model baru dengan desain lebih tipis dan ringan, iPad terbaru itu juga memiliki masa hidup baterai selama 10 jam yang sama seperti pendahulunya. iPad pertama kali diluncurkan pada April lalu dan sekitar 15 juta unit iPad generasi pertama telah berhasil dijual di seluruh dunia pada 2010.(JAY/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini