Sukses

BlackBerry, Ponsel Cerdas Terlaris

Pucuk eksekutif (CEO) RIM Jim Balsillie menyatakan, BlackBerry terutama sangat laris di Amerika Serikat, Kanada, Amerika latin serta Inggris.

Liputan6.com, Jakarta: Pada tahun silam, bisnis telepon seluler atau ponsel di berbagai negara semakin ketat. Namun, ponsel cerdas Blackberry tetap memimpin bisnis itu dengan nilai penjualan yang setidaknya mencapai US$ 19,9 miliar. Bahkan, Research in Motion Picture atau RIM menyebutkan, selama tahun anggaran 2010 yang berakhir pada 26 Februari 2011, jumlah BlackBerry yang terjual mencapai 52,3 juta unit.

Pucuk eksekutif (CEO) RIM Jim Balsillie dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Ahad (27/3), menyatakan BlackBerry terutama sangat laris di Amerika Serikat, Kanada, Amerika latin serta Inggris. "Pendapatan  pada tahun anggaran yang berakhir pada 26 Februari 2011 adalah 19,9 miliar dolar AS atau naik 33 persen dari penerimaan sebesar 15 miliar dolar AS pada tahun sebelumnya," kata Jim.

Penjualan pada triwulan keempat 2010 mencapai US$ 5,6 miliar yang mencerminkan kenaikan satu persen dari triwulan sebelumnya yang mencapai US$ 5,5 miliar. "Pada periode yang sama tahun sebelumnya, angka penjualan mencapai US$ 4,1 miliar," kata Jim.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini