Sukses

Televisi Tua Buatan 1923 Dilelang di Inggris

Televisi tertua yang dibuat pada tahun 1923 akan dilelang 19 April nanti di London. Nenek moyang televisi ini bernama Macaroni berukuran 12 inchi dengan tipe-702.

Liputan6.com, London: Televisi tertua di Inggris yang dibuat pada tahun 1923 mulai dilelang, Rabu (6/4). Televisi bernama Macaroni berukuran 12 inchi dengan tipe-702 ini adalah nenek moyangnya layar televisi di rumah Anda.

Meskipun TV tertua ini terlihat indah dan klasik karena terbuat dari kayu kenari dan mahoni. Cara kerja TV ini dengan mentransfer gambar dari transmisi ke cermin yang terbuka dari atas. Jadi, film yang ditonton dapat dinikmati melalui cermin penutup TV set tersebut.

Meskipun telah lama, TV ini masih bisa bekerja dengan baik. TV ini akan menjadi incaran para kolektor karena pengatur suara pada TV ini hampir sama dengan biola Stradivarius dari abad ke-18.

Satu set televisi tertua di Inggris ini akan dilelang di Knightsbridge, London 19 April mendatang. TV tua ini dibanderol dengan harga lima ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 70 juta.  (newslite/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.