Sukses

Nokia Akan PHK 7.000 Pegawai

Perusahaan pembuat telepon selular Nokia mengumumkan, perusahaan itu akan memberhentikan 7.000 pegawai sebagai bagian dari sebuah rencana untuk memfokuskan kembali perusahaan itu kepada ponsel.

Liputan6.com, Jakarta: Perusahaan pembuat telepon selular Nokia mengumumkan, perusahaan itu akan memberhentikan 7.000 pegawai sebagai bagian dari sebuah rencana untuk memfokuskan kembali perusahaan itu kepada telepon seluler. Nokia mengatakan mayoritas pekerjaan yang akan dihapuskan adalah di Denmark, Finlandia, dan Inggris mulai 2012.

Perusahaan tersebut mengatakan pihaknya berniat meningkatkan kapasitas untuk mengembangkan produk ponsel pintar Nokia berdasarkan teknologi sistem operasi Windows. "Dengan fokus baru ini, kita juga menghadapi pengurangan pekerja," kata Stephen Elop, Presiden Direktur Nokia, sebagaimana dikutip BBC Indonesia, Rabu (27/4).

"Ini adalah realitas yang sulit dan kami akan bekerja dengan erat dengan pegawai dan mitra-mitra kami untuk mengidentifikasi program-program jangka panjang untuk mempekerjakan kembali para pegawai kami yang berbakat ini," tambahnya.

Tanggapan Nokia terhadap ancaman ponsel pintar dari perusahaan lain seperti iPhone milik Apple selama ini menjadi kekhawatiran besar para investor. Perusahaan tersebut baru-baru ini menyetujui kesepakatan dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi ponsel pintar.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini