Sukses

Sony Tuduh Kelompok Anonymous Curi Data

Namun, kelompok online tersebut akhirnya berbicara dan membantah keterlibatan mereka dalam pencurian data.

Liputan6.com, Tokyo: Pihak Sony dianggap main hakim sendiri secara tak langsung dengan menyalahkan kelompok online Anonymous yang melakukan pelanggaran keamanan dunia maya. Seperti dilansir BBC, baru-baru ini, pelanggaran itu mengakibatkan para hacker atau peretas dengan mudah untuk mendapatkan akses ke data pribadi lebih dari 100 juta pengguna Sony PlayStation Network.

Dalam sebuah surat kepada Kongres Amerika Serikat, Sony mengatakan pelanggaran itu dilakukan oleh kelompok online Anonymous, yang disebut-sebut sebagai aksi balas dendam mereka. Namun, kelompok online tersebut akhirnya berbicara dan membantah keterlibatan mereka dalam pencurian data [baca: Data Pengguna PlayStation Dicuri Hacker].

Sony menyatakan pihaknya telah menjadi sasaran serangan dari Anonymous karena sebelumnya Sony menindak tegas para peretas dengan menyeretnya ke pengadilan federal di San Francisco, AS. Sony menambahkan, serangan yang mencuri data diluncurkan secara terpisah dengan serangan denial-of-service. Namun, mereka tak yakin kedua pihak tersebut bekerja sama atau tidak.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini