Sukses

YouTube Luncurkan Layanan Penyewaan Video Online

Situs berbagi file video YouTube mengumumkan rencananya memperluas jaringannya dengan meluncurkan layanan penyewaan video online.

Liputan6.com, San Francisco: Situs berbagi file video YouTube pada Senin (9/5) mengumumkan rencananya untuk memperluas jaringannya dengan meluncurkan layanan penyewaan video online. YouTube juga akan menambahkan sebanyak 3.000 film baru bagi penggunanya di Amerika Serikat untuk disewakan.

Laman New York Times menulis bahwa YouTube sudah mencapai kesepakatan kerjasama dengan Sony Pictures Entertainment, Universal Pictures, dan Warner Bros. Ketiga studio film besar itu pun sudah setuju menyediakan film-film garapannya untuk disewakan melalui YouTube.

Selain menggaet tiga studio film itu, YouTube juga memperkuat investasinya dengan menggaet penyedia konten dan mendorong mereka untuk membuat konten asli untuk YouTube agar menarik perhatian pengguna.

YouTube yang beroperasi sebagai anak perusahaan dari Google, baru-baru ini menawarkan konten profesional. Selain home video klip, mereka juga mempercepat pergeseran untuk hiburan Hollywood bersaing dengan penyedia internet video streaming on-demand, Netflix. Perluasan layanan sewa film ini diharapkan dapat menyediakan sumber pendapatan baru bagi perusahaan.(Xinhua/JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.