Sukses

Pesawat Bertenaga Surya Berhasil Terbang ke Belgia

Pesawat bertenaga surya pertama hasil rakitan tim peneliti asal Swiss berhasil terbang untuk pertama kalinya. Pesawat itu berhasil melewati uji coba dengan rute Swiss-Belgia.

Liputan.com, Bern: Pesawat bertenaga surya pertama hasil rakitan tim peneliti asal Swiss berhasil terbang untuk pertama kalinya. Pesawat itu berhasil melewati uji coba dengan rute Swiss-Belgia.

Pesawat tersebut lepas landas dari Payerne, Swiss pada Jumat (13/5) pagi waktu setempat dan menempuh jarak 480 kilometer dalam waktu 13 jam untuk sampai ke bandara internasional Brussels, Belgia.

Pesawat yang dirakit selama 8 tahun itu memiliki 12.000 panel surya di sayap utama dan bergerak pada kecepatan hampir 70 kilometer per jam. Bangga dengan keberhasilanya, kini tim yang merakit pesawat bertenaga surya pertama itu berencana untuk membuat penerbangan keliling dunia-dalam 2 tahun ke depan.(NHK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.