Sukses

Botol Kertas Ramah Lingkungan

Green Bottle tengah mengembangkan botol kertas untuk mengemas deterjen cair.

Liputan6.com, Suffolk: Setelah sukses dengan botol kertas ramah lingkungan yang kini digunakan di 15 cabang toko Asda untuk mengemas susu. Kini seperti diwartakan Telegraph, belum lama ini, Green Bottle sedang mengembangkan botol kertas untuk mengemas deterjen cair.
 
Botol terbuat dari lapisan kertas yang menyelimuti lapisan plastik tipis yang akan menahan cairan di dalam. Jika botol plastik butuh 500 tahun untuk dapat terurai, botol kertas ini akan terurai dalam waktu lima pekan. Dapat pula didaur ulang hingga lima kali.
 
Pencipta botol itu, Martin Myerscough mengaku mendapatkan ide ketika anaknya membawa pulang balon yang dibungkus kertas. Ia pun bergegas untuk membuat hal serupa dengan tujuan memproduksi sesuatu yang ramah lingkungan.
 
"Ini adalah ide terbaik yang pernah kulihat dalam hidupku. Ini adalah cara yang langka untuk mengampanyekan gerakan menyelamatkan bumi," kata Managing Director Green Bottle Andy Brent.(Telegraph/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini