Sukses

Toshiba Akan Rambah Bisnis Tenaga Angin

Toshiba Corporation akan merambah bisnis pembangkit listrik tenaga angin melalui akuisisi dengan satu produsen turbin angin terkemuka di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul: Toshiba Corporation akan merambah bisnis pembangkit listrik tenaga angin melalui akuisisi dengan satu produsen turbin angin terkemuka di Korea Selatan. Demikian yang dilaporkan situs NHK, Selasa (24/5).
 
Menurut sumber resmi, Toshiba telah sepakat memiliki sekitar sepertiga saham Unison Company dengan membeli obligasi-obligasi konversi baru perusahaan itu yang berjangka 12 bulan. Investasi Toshiba ini diperkirakan akan mencapai total sekitar 37 juta dolar AS. Upaya Toshiba memasuki bisnis tenaga angin ini memberi sinyal kemungkinan perusahaan itu mengalihkan perhatian pada energi terbarukan.
 
Perusahaan itu selama ini menempatkan bisnis pembangkit tenaga nuklirnya sebagai salah satu pilar utama strategi pertumbuhannya dan menargetkan penjualan mencapai 12 miliar dolar AS dalam tahun fiskal 2015.

Namun, kecelakaan di Kompleks PLTN Fukushima  Daiichi membuat negara di seluruh dunia untuk meninjau kembali kebijakan kekuasaan nuklir mereka, dan Toshiba tampaknya tidak memiliki pilihan selain untuk meninjau tujuan bisnis perusahaannya. Toshiba juga bernegosiasi dengan produsen pembangkit listrik panas bumi AS, yang bertujuan pada aliansi teknologi. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.