Sukses

Situs Sony Kembali Dibobol Peretas

Akibat pembobolan ini data pribadi 2.000 pemakai dicuri dari situs Sony Ericsson di Kanada sementara rincian 8.500 pengguna di situs Sony Music Entertainment di Yunani bocor.

Liputan6.com, Tokyo: Raksasa elektronik Jepang, Sony, mengatakan beberapa situs internet mereka kembali dibobol peretas. Sony mengatakan akibat pembobolan ini data pribadi 2.000 pemakai dicuri dari situs Sony Ericsson di Kanada sementara rincian 8.500 pengguna di situs Sony Music Entertainment di Yunani bocor. Demikian ditulis di laman BBC Indonesia, Rabu (25/5)

Sony menambahkan, alamat surat elektronik, password, dan nomor telepon pengguna juga dicuri. Namun, dalam serangan kali ini tidak ada data kartu kredit pengguna yang hilang. Melalui pernyataan tertulis Sony mengatakan hosting situs di Kanada dan Yunani ditangani oleh pihak ketiga dan tidak terhubungan dengan jaringan utama Sony.

Bulan lalu informasi akun lebih dari 100 juta pemakai layanan Sony jatuh ke tangan peretas setelah jaringan Sony dibobol. Juru bicara Sony George Boyd mengatakan situs Sony Music Entertainment di Indonesia dan Thailand juga diserang meski tidak ada data pengguna yang dicuri. Sony mengatakan situs Sony di Kanada, Yunani, Indonesia, dan Thailand untuk sementara ditutup.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini