Sukses

Paypal Akan Tuntut Google

PayPal yang siap menghadang langkah Google di dunia maya dengan menuntutnya akibat membeberkan rahasia perusahaan PayPal.

Liputan6.com, New York: Perusahaan internet terbesar dunia Google lagi-lagi kembali tersandung masalah. Setelah jejaring sosial Facebook yang menyewa sebuah perusahan lain untuk menyebarkan cerita anti-Google kepada pers Amerika Serikat. Kali ini, situs pembayaran ternama dunia PayPal yang siap menghadang langkah Google di dunia maya karena membocorkan rahasia pembayaran payPal.

Diberitakan Metro.co.uk, Sabtu (28/5), perseteruan Google dan PayPal ini terjadi stelah pembelotan mantan eksekutif Osama Bedier, yang kini menjabat Wakil Presiden Pembayaran Google, untuk mendapatkan rahasia kesuksesan PayPal. Google dituduh mengadaptasi ciri khas Paypal sebagai situs pembayaran dengan membuat Google Wallet.
 
Layanan tersebut memungkinkan pengguna telepon untuk membayar dan mencairkan kupon Google Offers pada ponsel-ponsel smartphone [baca: Google Wallet, Aplikasi Pengganti Dompet]. PayPal juga mengklaim mantan pegawai eksekutif lainnya yang pindah ke Google, Stephanie Tilenius, juga membeberkan rahasia dagang paypal kepada Google. Gugatan PayPal itu bisa berubah menjadi pertempuran yang sangat sengit antara dua raksasa perusahan web.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini