Sukses

Demi Produk Baru, Steve Jobs Bolos Terapi

CEO Apple Inc rela bolos terapi demi menyampaikan pidato utama pada konferensi Apple pekan depan. Jobs kabarnya akan meluncurkan produk terbarunya, iCloud.

Liputan6.com, San Fransisco: Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc, Steve Jobs, rela bolos terapi demi menyampaikan pidato utama pada konferensi Apple pekan depan. Dalam konferensi tersebut, Jobs kabarnya akan meluncurkan produk terbarunya, iCloud.

Walaupun belum ada penjelasan dari pihak Apple mengenai iCloud, para pengamat teknologi mereka-reka, produk itu akan menjadi layanan penyimpanan lagu layaknya iTunes. Pasalnya, Apple telah melakukan pembicaraan dengan empat perusahaan rekaman besar.

Pengguna iCloud memungkinkan memindai koleksi musik mereka dan menggandakannya dalam fasilitas yang disebut dengan "cloud" pada komputer Apple. Ini akan sangat menghemat waktu ketimbang mengupload lagu dengan cara manual. Hal itulah yang akan menjadi keunggulan iCloud.

Jobs mengambil cuti sejak Januari lalu. Ia menyerahkan tugas-tugasnya kepada Chief Operating Officer Tim Cook. Bahkan saat cuti, Jobs tetap terlibat dalam keputusan yang lebih besar di perusahaan itu, dan menunjukkan model iPad baru di sebuah konferensi pers pada Maret lalu.

Keputusannya untuk mengambil cuti untuk yang ketiga kalinya sejak 2004 sempat mengacaukan performa saham Apple di lantai bursa. Kondisi ini membuat saham perusahaan turun hingga delapan persen.

Pihak perusahaan mengumumkan kabar itu lebih awal pada musim liburan bersamaan dengan penutupan pasar saham AS dan tidak menyebutkan berapa lama sang pemimipin akan absen. Sebelumnya, Jobs pernah mengambil cuti selama enam  bulan pada dua tahun lalu setelah melakukan transplantasi hati [baca: Bos Apple Kembali Sakit, Saham Turun].(AP/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini