Sukses

Anjing Peliharaan Ala Nintendo

Nintendo menciptakan anjing robot peliharan yang tersambung dengan konsol game Nintendo DS.

Liputan6.com, Tokyo: Nintendo membuat robot anjing. Itu hal yang biasa karena bagi beberapa orang, anjing mainan yang bisa bergerak dan menggonggong sudah ada di pasaran sejak beberapa waktu silam. Tapi tunggu dulu, Nintendo menciptakan anjing robot peliharan yang tersambung dengan konsol game Nintendo DS.

Metro.co.uk mewartakan, Sabtu (4/6), pengguna dapat menjadikan anjing bernama Wappy Dog sebagai hewan peliharan layaknya anjing sungguhan. Anjing itu bisa melakukan beberapa trik lewat konsol game tersebut hingga menyerupai game interaktif.

Pengguna bisa mengajak bicara anjing kesayangan mereka dengan layanan 18 percakapan dan 350 respons untuk anjing. Setiap Wappy bisa disesuaikan, baik dalam game maupun secara fisik, dengan berbagai warna dan aksesoris. Bahkan, pengguna juga bisa membuat kepribadian anjing itu sesuai dengan keinginannya.

"Wappy Dog benar-benar inovasi terbaru dalam permaian elektronik, membuat teman bermain instan bagi anak-anak," kata David Oxford, Activision Publishing.

"Kami senang anjing Wappy pada saat kita melihatnya. Ini adalah permainan dan video game jadi satu. Anjing ini menggabungkan ikatan emosional yang kuat dan pengalaman virtual dengan interaksi hewan secara fisik," ujar David.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini