Sukses

Wah, Bikini Sekaligus Pengisi Daya iPod

Perancang busana Andrew Schneider membuat bikini yang menghasilkan energi listrik sehingga dapat dipakai untuk mengisi ulang baterai iPod.

Liputan6.com, New York: Perancang busana dari New York, Amerika Serikat, Andrew Schneider belum lama ini merancang bikini yang menghasilkan energi listrik sehingga dapat dipakai untuk mengisi ulang baterai iPod. Bikini itu disebut iKini.

Selama 80 jam Schneider bekerja keras membuat bikini bertenaga surya tersebut. Setiap bikini dilapisi oleh 40 panel setipis kertas yang bisa mengubah cahaya menjadi listrik. Panel-panel tersebut lalu dilengkapi dengan rangkaian untuk menyalurkan arus listrik.

Sebuah steker USB juga disediakan sebagai sarana untuk mengisi ulang baterai iPod, pemutar MP3, bahkan kamera digital.

Meskipun terdapat arus listrik pada pakaian renang itu, pemakainya tidak perlu khawatir tersengat. Syaratnya, tubuh pemakai bikini yang dijual seharga Rp 1,6 juta tersebut harus dalam keadaan kering ketika melakukan pengisian ulang peranti elektroniknya.

"Anda tidak akan merasakan apa pun saat digunakan untuk mengisi ulang baterai iPod," kata Schneider, mempromosikan bikini "cerdas" hasil rancangannya tersebut.(ANS/NationalGeographic/DailyMail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.