Sukses

Charge iPhone dengan Bikini Bertenaga Surya

Seorang ilmuwan asal Amerika Serikat menciptakan pakaian renang atau bikini yang dapat mengisi ulang baterai iPhone.

Liputan6.com, New York: Kabar baik bagi para perenang wanita. Andrew Schneider, ilmuwan asal New York, Amerika Serikat, baru-baru ini menciptakan pakaian renang atau bikini yang dapat mengisi ulang baterai iPhone.

Schneider mengatakan, ia terinspirasi teknik tenaga surya yang banyak digunakan sebagai sumber energi. Bikini hasil ciptaannya tidak hanya dapat mengisi ulang baterai iPhone. Berbagai barang elektronik lainnya, seperti iPod dan kamera, juga dapat merasakan manfaatnya.

Walaupun memiliki kekuatan cukup besar, Scheineder meyakinkan para wanita, untuk tidak khawatir menggunakan bikini hasil ciptannya. Ia menjamin bahwa bikini tersebut aman untuk digunakan.

Bagi yang ingin mencobanya, bikini tersebut dapat dicari di toko-toko peralatan renang yang tersebar di seluruh kota New York, AS. Sepasang bikini dibanderol dengan harga US$ 184 atau sekitar Rp 1,57 juta.(Medindia/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.