Sukses

Asyik Berinternet di Ponsel dengan Hemat Biaya

Handphone tidak lagi sekadar alat untuk bertelepon atau mengirim pesan singkat (SMS). Dengan terus meningkatnya jumlah pengguna ponsel, masing-masing produsen pun terus mengembangkan aplikasi dengan menambah fitur yang dibutuhkan pengguna ponsel.

Liputan6.com, Jakarta: Tiada hari tanpa telepon seluler. Tren itu kini merambah siapapun, tak peduli tua atau muda, di kota maupun di desa. Handphone tidak lagi sekadar alat untuk bertelepon atau mengirim pesan singkat (SMS). Dengan terus meningkatnya jumlah pengguna ponsel, masing-masing produsen pun terus mengembangkan aplikasi dengan menambah fitur yang dibutuhkan pengguna ponsel.

Berinternet pun kini tak perlu nongkrong di depan komputer atau di warung internet. Anda tinggal membukanya dari handphone di genggaman tangan. Dengan fasilitas internet di handphone, banyak yang bisa dilakukan penggunanya.

Tapi harap diingat. Keasyikan berinternet di handpone bisa membuat tagihan bulanan membengkak. Nah ada beberapa tips yang patut Anda ketahui agar tak perlu merogoh kocek lebih banyak untuk berinternet.
  1. Perhatikanlah sinyal ponsel. Kalau jaringan butut tidak perlu memaksakan berinternet.
  2. Jangan tergoda menggunakan kartu yang murah namun belum jelas kwalitasnya.
  3. Kalau di lokasi Anda ada jaringan wifi lebih baik memanfaatkannya untuk menghemat pulsa.
  4. Sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau untuk penggunaan yang terbatas sebaiknya hindari penggunaan paket unlimited.
  5. Biasakan juga menggunakan browser yang hemat bandwith.
Nah, dengan memperhatikan tips tadi Anda bisa tetap asyik berinternet di handphone tanpa selalu waswas dana pulsa akan membengkak setiap bulannya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.