Sukses

Warga AS Lebih Menyukai Android Dibandingkan BlackBerry

Warga Amerika kini sangat menyukai ponsel pintar Android dan iPhones. Penjualan ponsel tersebut kini menggeser BlackBerry buatan Research in Motion yang turun ke tempat ketiga dalam daftar ponsel terlaris di pasar Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta:  Warga Amerika kini sangat menyukai ponsel pintar  Android dan iPhones. Penjualan ponsel tersebut kini menggeser BlackBerry buatan Research in Motion yang turun ke tempat ketiga dalam daftar ponsel terlaris di pasar Amerika Serikat. iPhone Apple sendiri naik ke posisi kedua di belakang ponsel Android Google, menurut laporan terbaru ComScore.

Menurut perusahaan riset ComScore, ponsel BlackBerry telah menjadi platform smartphone paling populer kedua di AS sejak Januari. Sebelumnya, RIM berada di posisi teratas sebelum platform Google Android mengambil alih. Selama tiga bulan terakhir atau akhir April Android memiliki pangsa pasar sebesar 36,4 persen, iPhone sebesar 26 persen dan RIM turun ke peringkat ketiga dengan 25,7 persen. Sebelumnya, dalam tiga bulan yang berakhir 31 Januari, pangsa pasar RIM masih 30,4 persen, demikian survei yang dikeluarkan oleh ComScore.

ComScore mengatakan pengguna ponsel pintar di AS sekitar 74,6 juta orang pada periode tiga bulan yang berakhir April, naik 13 persen dari periode tiga bulan sebelumnya. Di belakang Google, Apple, dan RIM, terdapat Microsoft Windows Phone dengan pangsa pasar 6,7 persen dalam periode yang sama, turun 8 persen dari periode sebelumnya. Nasib sama dialami HP Palm yang hanya memiliki pangsa pasar 2,6 persen dari periode sebelumnya yang 3,2 persen.

Laporan ComScore senada dengan pembagian pangsa pasar yang diterbitkan perusahaan riset Nielsen, yang juga melaporkan bahwa Android, iPhone, dan BlackBerry sebagai jawara pasar smartphone di AS minggu ini, demikian dikutip dari Los Angeles Time. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.