Sukses

Wah, Sapi Transgenik Memproduksi ASI

Sebuah laboratorium di Argentina membuat sapi transgenik pertama dengan menggunakan gen manusia. Hal ini diharapkan agar produksi susu sapi sama dengan produksi air susu ibu (ASI).

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah laboratorium di Argentina membuat sapi transgenik pertama dengan menggunakan gen manusia. Hal ini diharapkan agar produksi susu sapi sama dengan produksi air susu ibu (ASI). 
 
"Sapi kloning bernama Rosita ISA ini merupakan jenis sapi pertama yang dilahirkan dengan menggunakan gen manusia yang mengandung protein pada susu manusia saat ini," kata Institut Teknologi Agrobisnis National Argentina, belum lama ini.
 
Rosita ISA terlahir pada 6 April silam dengan cara operasi caesar karena beratnya yang lebih dari 45 kilogram, melebihi berat sapi jenis Jersey pada umumnya. Saat dewasa nanti, sapi itu akan memproduksi susu yang sama dengan susu manusia, kata Institut tersebut.
 
"Tujuan kami untuk meningkatkan nilai nutrisi susu sapi dengan menambahkan dua gen manusia, protein laktoferin yang melengkapi bayi dengan perlindungan antibakteri dan antivirus juga lisozim yang juga merupakan antibakteri," kata peneliti Adrian Mutto.
 
Program kloning tersebut merupakan kerja sama antara Institut Argentina dan Universitas National Negeri San Martin.(DiscoveryNews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini