Sukses

Spesies Baru Jamur Dinamakan Spongebob Squarepants

Sebuah spesies jamur baru berwarna kuning yang ditemukan di Pulau Borneo, Kalimantan diberi nama jamur Spongebob Squarepants karena keunikannya.

Liputan6.com, San Francisco: Sebuah spesies jamur baru ditemukan peneliti Universitas San Fransisco, Amerika Serikat. Jamur berwarna kuning itu terlihat unik karena spora jamur menyerupai "sponge" jika dilihat di bawah mikroskop. Peneliti juga punya pemikiran lain dalam memberikan nama jamur tersebut.

Seperti diwartakan metro.co.uk, Jumat (17/6), jamur baru dinamakan dengan nama karakter dalam film besutan Nickelodeon Spongebob Squarepants. Bahkan, peneliti juga memikirkan nama latin untuk jamur Spongebob itu, spongiforma squarepantsii.

Jamur itu ternyata bisa diperas layaknya "sponge' pembersih. Jamur Spongebob benar-benar memiliki sifat dasar seperti "sponge" asli yang akan kembali ke ukuran semula jika diperas. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata jamur Spongebob Squarepants ditemukan di sebuah pohon di Pulau Borneo, Kalimantan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini