Sukses

Hitler Mini Dilarang Dijual di eBay

Situs online lelang eBay mengeluarkan sebuah larangan bagi pecinta game. Larangan tersebut muncul dengan dijualnya patung Hitler berukuran satu Inchi di eBay

Liputan6.com, London: Situs online lelang eBay mengeluarkan sebuah larangan bagi pecinta game. Larangan tersebut muncul dengan dijualnya patung Hitler berukuran satu Inchi di eBay. Alasannya, eBay menganggapnya bagian dari propaganda Nazi.

Philip Fursman mengecat miniatur itu dan menjualnya untuk pecinta game di seluruh dunia melalui situs lelang online. Tapi saat dia mencoba menawarkan Hitler kecil plastik itu, eBay menghapusnya.

Mereka memberitahukan para anggota tidak memasukkan barang yang mengandung propaganda atau memorabilia dengan Nazi atau tanda SS. Begitu pula juga dengan barang-barang yang mengagungkan kebencian, Jumat (24/6).

Ayah dari tiga anak ini (38) menanggapi larangan itu. Menurutnya jika ia mengecatnya dengan warna biru bisa salah anggapan. "Hitler memang mengerikan tapi tanda SS tidak ada pada miniatur tersebut," ujarnya.

Penawaran untuk patung berukuran 28 mm (1,1 inchi) yang menggambarkan pemimpin perang di Jerman mencapai sembilan Poundsterling atau Rp 123 ribu.

Philip, yang merupakan programer di pesawat dari Chard, Somerset menambahkan. "Jika Anda memiliki orang-orang yang baik, Anda harus memiliki yang buruk".

"Dan masih ada produk lain bermerek Nazi di eBay."

Tahun lalu eBay juga melarang permainan tentara dengan Swastika di atasnya.(TheSun/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini