Sukses

Reli Unik Pakai Tablet PC

Peserta reli kali ini tak perlu repot membawa peta biasa. Cukup dengan membawa Tablet PC sebagai alat navigasi.

Liputan6.com, Jakarta: Liburan sekolah telah tiba. Berbagai acara pun digelar untuk hiburan keluarga. Salah satunya mengikuti Autorally yang digelar salah satu penyedia jasa seluler untuk keluarga yang gemar bereli. Uniknya peserta yang ikut reli tak perlu repot membawa peta biasa. Mereka cukup menggunakan Tablet PC. Ehmm..bagaimana caranya ya?

"Ini barangkali yang pertama kali di Indonesia," kata Direktur Utama IM2 Indar Atmanto saat melepas peserta reli IM2 U-TAB AutoRally 2011 di Gedung IM2, Jalan Kebagusan Raya, Jakarta, Sabtu (25/6).

Tablet pc inilah yang digunakan sebagai medium untuk guidance peserta dalam meraih poin games di setiap pos yang mereka lalui. Reli kali ini menempuh rute Jakarta-Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dan dimeriahkan 100 mobil berbagai merek serta 300 orang.

Rute reli ini start di Kantor IM2 Kebagusan Jakarta Selatan-Tol JORR Masuk Pintu Tol Pasar Minggu-Tol Jagorawi keluar Cibubur- Jalan alternatif Cibubur-Cileungsi-Mekarsari-Jongol-Cariu-Bantar Kuning-Sirnarasa-Mekargalih-Cikalong Kulon-Ciranjang-Cianjur-Warung Kondang-Selawangi-Sukabumi-Pelabuhan Ratu.

Agar tak nyasar di jalanan, peserta diharuskan menggunakan Tablet PC merek apa saja yang sudah terkoneksi dengan modem IM2 dan GoogleMaps.

Peserta reli juga tak perlu terburu-buru. Pasalnya kriteria penilaian tak ditentukan pada kecepatan, melainkan pada ketepatan waktu sesuai yang ditentukan dalam menempuh perjalanan dengan jarak 180 kilometer. Termasuk kelengkapan kehadiran di pos pemberhentian, ketepatan penempelan stiker peserta dan kemampuan menjawab pertanyaan yang diberikan panitia.(MEL/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini