Sukses

Obama Investasi US$ 500 Juta untuk Teknologi

Dalam kunjungannya ke Universitas Mello Carnegie, Obama mengumumkan investasinya sebesar US$ 500 juta dalam pengembangan teknologi.

Liputan6.com, Pennsylvania: Dalam kunjungannya ke Universitas Mello Carnegie di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, Presiden Barack Obama mengumumkan investasinya sebesar US$ 500 juta dalam pengembangan teknologi. Itu termasuk US$ 70 juta untuk memprakarsai robotik nasional.

Pengembangan kerja sama manufaktur ini akan melibatkan enam universitas, termasuk Universitas Mello Carnegie dan Institut Teknologi Massachusetts. Selain itu 11 perusahaan manufaktur, termasuk perusahaan Ford Motor dan Northrop Grumman yang ingin mengembangkan teknologi baru.

Pemrakarsa Robotik Nasional AS dan Pemrakarsa Bahan Genom AS juga akan mendorong perkembangan yang pesat dari bidang pengobatan ke arah gadget konsumen. "Kita harus jadi penemu, pembuat, dan kita juga pelakunya, jika kita menginginkan kekuatan dari sektor pertumbuhan ekonomi dan manufaktur" kata Obama.(Popsci/ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.