Sukses

Rusia Uji Coba Senjata Canggih Terbaru

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Kolonel Igor Konashenkov mengatakan, rudal Bulava berhasil diluncurkan dari bawah Laut Putih yang memisahkan Rusia dengan Skandinavia.

Liputan6.com, Moskow: Rusia sukses melakukan uji coba sebuah rudal balistik canggih dari kapal selam nuklir generasi terbaru, Selasa (28/6). Demikian dilaporkan Kementerian Pertahanan Rusia.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Kolonel Igor Konashenkov mengatakan, rudal Bulava berhasil diluncurkan dari bawah Laut Putih yang memisahkan Rusia dengan Skandinavia. Kapal selam canggih yang disebut sebagai Yuri Dolgoruky dapat menembakkan rudal hingga ke Semenanjung Kamchatka di Lautan Pasifik, yang jaraknya mencapai 5.500 kilometer.

Namun, dua rudal yang gagal ditembakkan membuat Rusia ragu akan kemampuan mahakaryanya tersebut. Untuk itulah, pihak Kementerian Pertahanan Rusia berencana melakukan uji coba ulang.(AP/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini