Sukses

September, Apple Diisukan Rilis Dua iPhone Sekaligus

Apple akan memberi kejutan besar bagi pencinta gadget di September mendatang dengan merilis dua produk iPhone sekaligus. Dua produk tersebut adalah iPhone generasi kelima dan iPhone 4 tanpa kontrak operator dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta: Kejutan besar bagi pencinta gadget menanti di September tahun ini. Kejutan tersebut datang dari Apple yang diisukan bakal meluncurkan dua iPhone sekaligus. Kebenaran kabar ini dikatakan oleh Analis Riset Ekuitas Bank Deutsche Chris Whitmore yang meramalkan Apple akan merilis iPhone generasi kelima. Kemudian pada saat yang sama perusahaan itu juga akan memamerkan versi cepat iPhone 4 seharga US$ 350 tanpa kontrak operator.

Menurut penjelasannya, iPhone murah itu akan dijual dengan fitur prabayar di mana konsumen dapat membayar bulanan untuk nomor dan waktu menelpon (bicara) yang terbatas. iPhone Apple masuk dalam jajaran smartphone premium saat ini. Tapi, Whitmore percaya iPhone 4 terbaru nanti dapat membantu Apple bersaing dengan kompetitor lain dalam segmen ponsel murah.

Whitmore mengatakan bahwa penjualan ponsel pintar dalam segmen low-end dan mid-end akan tumbuh tiga kali lebih cepat seperti penjualan ponsel pintar pada segmen high-end. Tak hanya itu, Whitmore juga meyakini kalau pada 2014 mendatang, distribusi ponsel pintar pada segmen mid-end bisa melampaui segmen high-end.

"Kami percaya, ini adalah waktu yang tepat bagi Apple untuk menggenjot penetrasi smartphone dalam pasar mid-end dan memperluas pasarnya," katanya. Dia mencatat Nokia Corp dan Research in Motion Ltd sedang berjuang dalam handset murah.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.