Sukses

Murid SD di Solo Dianjurkan Punya Facebook

Di tengah wacana pro-kontra Facebook, sebuah SD Islam di Solo, justru menganjurkan siswanya terdaftar di situs itu. Setiap hari berbagai pesan moral disampaikan sejumlah guru kepada murid-muridnya melalui situs jejaring sosial tersebut.

Liputan6.com, Solo: Di tengah wacana mengharamkan Facebook, sebuah Sekolah Dasar Islam di Solo, Jawa Tengah, saat ini justru menganjurkan siswanya untuk memiliki Facebook sebagai media silaturahmi antara guru dan siswa. Sejak dua bulan terakhir, Facebook digunakan para guru untuk menyampaikan pesan-pesan pada peserta didik.

Pihak sekolah menganjurkan para siswa, terutama kelas enam untuk mempunyai akun Facebook. Setiap harinya, berbagai pesan moral disampaikan sejumlah guru pada murid-muridnya melalui Facebook. Tak ayal, para siswa pun memetik manfaat dari penggunaan situs ini.

Bagi pihak guru, dengan cara ini mereka dapat mengenalkan siswa terhadap penggunaan teknologi informasi sejak dini. Selain itu mereka mengaku bisa lebih memantau penggunaan Facebook oleh para siswa agar tidak keluar dari norma-norma agama dan sosial. Karena itu, para siswa juga dibekali berbagai aturan agar penggunaan Facebook justru tidak merugikan mereka.(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini