Sukses

Berlabel Kuaci, Tapi Berisi Mi

Makanan anak-anak berlabel palsu beredar di Solo, Jateng. Pada pembungkus makanan tertulis kuaci bunga matahari, namun di dalamnya terdapat makanan semacam mi. Makanan itu diduga sudah kedaluwarsa.

Liputan6.com, Solo: Makanan berlabel palsu ditemukan seorang warga di sebuah warung di Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/6). Diduga, makanan anak-anak ini sudah menyebar ke sejumlah pasar tradisional dan warung-warung di Kota Solo. Label pada makanan bermerek Prima ini tertulis kuaci bunga matahari. Namun, di dalamnya berisi makanan semacam mi. Selain itu, batas kedaluwarsa makanan ini tertulis Desember 2005.

Menurut staf Dinas Kesehatan Kota Solo, produsen sengaja menggunakan pembungkus daur ulang tanpa menimbang dampak terhadap konsumen. Sebab, produsen makanan tersebut melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen dan UU Kesehatan. Pihak Dinas Kesehatan Solo akan berkoordinasi dengan lembaga terkait guna mengusut kasus tersebut.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini