Sukses

Nama Domain Terpanjang di Dunia

Tahukah Anda ada sebuah nama desa terpanjang di Inggris? Nama itu kini juga telah menjadi nama domain terpanjang di dunia. Bisa dipastikan Anda tak akan mampu mengingat nama asli domain ini.

Liputan6.com, Llanfair PG: World Records Academy telah memutuskan Lanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.com sebagai nama domain terpanjang di dunia. Domain internet ini juga berasal dari nama sebuah desa kecil di Wales Sheffield, Inggris.

Sejarahnya, nama desa tersebut dibuat oleh seorang tukang sepatu. Bahkan dia tak sadar telah menemukan salah satu strategi pemasaran pariwisata tersukses yang pernah ada. Karena sangat sulit disebutkan, nama asli desa itu dipersingkat menjadi Llanfair PG.

Sebelumnya, memang mendaftarkan nama domain.com tak boleh lebih dari 26 karakter. Itu pun sudah termasuk empat karakter untuk ".com". Maka dari itu, banyak badan usaha dan organisasi yang tak bisa mendaftarkan nama mereka dengan lengkap. Namun sejak Oktober 1999, mendaftarkan nama domain diperbolehkan hingga 67 karakter.(World Records Academy/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini