Sukses

Amazon.com Tarik Buku Panduan Pedofilia

Amazon.com telah menarik buku elektronik tentang panduan pedofilia dari toko online-nya setelah keluhan dan ancaman boikot yang terus diluncurkan massa, baru-baru ini.

Liputan6.com, Atlanta: Amazon.com telah menarik buku elektronik tentang panduan pedofilia dari toko online-nya setelah keluhan dan ancaman boikot yang terus diluncurkan massa baru-baru ini.

Buku berjudul "The Pedophile's Guide to Love and Pleasure: a Child-lover's Code of Conduct," dan ditulis oleh Philip R. Greaves II, mulai dijual pada tanggal 28 Oktober lalu dengan biaya US $4,79 untuk mengunduh memang sudah menuai protes pada pekan lalu [baca: Wow, Amazon.com Jual Panduan untuk Pedofil].

Menurut Reuters, Amazon awalnya meneruskan untuk melanjutkan penerbitan buku itu dalam sebuah pernyataan, namun kemudian menarik kembali dari toko online-nya setelah beberapa kampanye digelar untuk melawan yang menyebar di Twitter, Facebook dan media lainnya. Dan menurut media, beberapa kelompok kepentingan juga berencana untuk memboikot toko dunia maya tersebut dalam aksi protes.

Kini buku itu sudah tidak tersedia dalam situsnya dengan sebuah pesan yang menandakan telah ditarik. Hingga saat ini pihak Amazon yang berbasis di Seattle, AS, itu belum berkomentar meskipun berbagai permintaan dari Reuters telah dilayangkan. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini