Sukses

Banderol Galaxy S5 Lebih Murah Dibanding Galaxy S4?

Sejumlah operator seluler dilaporkan menyarankan Samsung untuk memasang harga yang tidak terlalu tinggi untuk Galaxy S5.

Liputan6.com, Jakarta Samsung hampir dipastikan akan merilis seri smartphone unggulan terbaru mereka, Galaxy S5, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung di Barcelona 24 hingga 27 Februari mendatang. Setelah sejumlah bocoran spesifikasinya muncul di dunia maya, kali ini giliran rumor seputar banderol Galaxy S5 yang beredar luas.

Menurut informasi yang dipublikasikan oleh Bloomberg, seorang sumber terpercaya menyebutkan bahwa Galaxy S5 kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding pendahulunya, Galaxy S4. Rumor ini sendiri berhembus setelah sejumlah operator seluler dilaporkan menyarankan Samsung untuk memasang harga yang tidak terlalu tinggi untuk Galaxy S5.

"Samsung mungkin akan menjual ponsel generasi terbarunya dengan harga lebih murah dibanding model seri S (Galaxy S4) sebelumnya setelah mendapat dorongan dari para operator seluler," ungkap seorang sumber yang identitasnya dirahasiakan.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung, namun banyak pihak yang meyakini jika saran itu kemungkinan besar akan diikuti oleh Samsung. Pasalnya kini tren smartphone Android berharga terjangkau semakin marak dan banyak beredar di pasaran.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Galaxy S5 akan mengusung layar 5,25 inci Quad HD (QHD) alias 2K dengan resolusi 2.560 × 1.440 piksel. Selain itu, handset andalan terbaru ini juga diyakini akan mengusung fitur kemanan berbasis sidik jari seperti yang diterapkan pada iPhone 5S besutan Apple.

Baca juga:

Samsung Galaxy S5 Dipastikan Pakai Sensor Sidik Jari
Samsung Bocorkan Fitur Galaxy S5 Lewat Foto Unpacked 5
Hasil Benchmark Tunjukkan Galaxy S5 Kalahkan Note 3
Samsung Ungkap Waktu Peluncuran Galaxy S5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.