Sukses

Aneh, iPhone 5S Tiba-tiba Saja Terbakar Tanpa Sebab!

Saat baterai iPhone 5S mengembang, bodi handset tidak terbuka, tidak sedang dicas, dan tidak ada tanda-tanda kerusakan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengguna iPhone 5S baru saja mem-posting beberapa gambar handset kesayangannya itu yang terbakar ketika sedang digunakan dan akhirnya meledak. Saat itu ia mengaku tengah menggunakan iPhone 5S miliknya untuk menelusuri Facebook dan melihat baterai tiba-tiba saja mengembang.

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan, saat baterai mengembang ponsel tidak terbuka, tidak sedang dicas, dan tidak ada tanda-tanda kerusakan. Setelah baterai mulai mengembang, dirinya merasakan suhu ponsel yang begitu panas.

Mengutip laman 9to5Mac, Senin (24/2/2014), selain itu skrup yang ada di belakang bodi ponsel juga mulai mengaga dan hampir terlepas.

"Asap mulai mengepul yang berasal dari baterai. Sesaat setelah itu saya langsung berusaha mematikan ponsel dengan sekuat tenaga," ujarnya.

Lalu dengan perangkat apa ia memotret gambar ketika insiden ini terjadi? Ia mengatakan bahwa dirinya tidak menggunakan iPhone 5S sebagai perangkat utamanya, "Saya menggunakan iPhone 5S untuk sesuatu yang lain, seperti SMS dan melakukan panggilan," katanya.

Dirinya mengaku mengabadikan insiden tersebut dengan menggunakan kamera dari smartphone Motorola Moto X. Berkaitan dengan hal ini Apple belum mengomentari insiden itu dan belum meminta si korban untuk mengirimkan gambar-gambar terkait insiden tersebut kepada mereka.

Kejadian ini memang agak aneh, mengingat kasus-kasus sebelumnya sering dipicu oleh charger yang rusak atau aksesoris yang tidak resmi. Sebelumnya, kejadian yang sama juga menimpa seorang siswa yang tiba-tiba saja iPhone 5C miliknya terbakar di dalam sakunya.


Baca juga:

3 Penyebab Baterai Ponsel Bisa Melembung dan Meledak
Waspada, Baterai Ponsel Bisa Melembung & Meledak Sendiri!
Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini