Sukses

Lama Dinanti, Sony Akhirnya Ungkap Xperia `Sirius`

Sudah sejak lama Xperia 'Sirius' jadi buah bibir di kalangan penggila gadget. Sony akhirnya menjawab semua rumor produknya itu di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Sony tak mau ketinggalan untuk memperkenalkan produk andalan terbaru besutannya. Perusahaan asal Jepang itu akhirnya mengungkap generasi penerus Xperia Z dengan nama Xperia Z2 yang telah lama ramai diperbincangkan kalangan penggila gadget belakangan ini.

Memanfaatkan ajang besar Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digelar di Barcelona, Sony mengakhiri rumor seputar handset andalannya yang biasa dikenal dengan nama kode Xperia 'Sirius'. Perusahaan itu memperkenalkan Xperia Z2 sebagai smartphone bertenaga Android kelas atas yang akan mengekspansi pasar dunia.

Mengutip laman Ubergizmo, Xperia Z2 memakai prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 Ghz dengan RAM 3 GB. Memakai layar 5,2 inci berkualitas Full HD ditenagai dengan baterai 3200 mAh seakan membuktikan bahwa Sony mendengarkan permintaan penggunanya yang mengharapkan baterai berkapasitas besar.

Seperti biasanya, Sony menjadikan kekuatan kamera sebagai salah satu fitur andalan smartphone andalannya. Xperia Z2 dibekali dengan kamera 20,7 MP dengan G Lens buatan sendiri. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K 30 frame per detik (FPS) dengan resolusi 3840 x 2160 piksel.

Sony juga menambahkan fitur noise-cancellation di Xperia Z2 dengan headset MDR NC31EM Noise Cancelling Headset. Fitur ini akan membuat suara yang dihasilkan dari Xperia Z2 lebih jernih baik ketika menelepon ataupun aktivitas lainnya.

Soal hardware Sony memang termasuk salah satu vendor yang jawara. Nah, di bagian sistem operasi Sony ternyata sudah memasukkan Android 4.4 KitKat secara pabrikan ketika handset ini dipasarkan di bulan Maret mendatang.

Xperia Z2 dibuat dalam tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan ungu. Sayangnya, masih belum diketahui berapa banderol yang akan terpasang di handset jagoan dari perusahaan asal Jepang itu nantinya. Kita tunggu saja.

 

Baca juga : 

Bos Sony Konfirmasi Kehadiran Smartphone OS Windows Phone
Setelah Motorola, Lenovo Incar Sony?
Lenovo Berambisi Gulingkan Dominasi Apple & Samsung
Kisah `Cinta Lama Bersemi Kembali` Antara Lenovo dan Motorola
Beli Motorola, Lenovo Bakal Garap Seri Nexus Terbaru?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini