Sukses

Pengguna KakaoTalk di Tanah Air Capai 16 Juta

Sebelumnya pada akhir tahun 2013 kemarin mereka berhasil meraih 13 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 10 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi chatting telah menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi para pengguna perangkat pintar di Indonesia. Hampir seluruh brand aplikasi perpesanan instan laris manis digemari para pengguna Tanah Air, tak terkecuali KakaoTalk.

Vice President of Global Business Development Kakao Corp, Kate Sohn, mengklaim bahwa saat ini sudah ada tidak kurang dari 16 juta pengguna KakaoTalk di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut bertumbuh dengan sangat pesat setelah pada akhir tahun 2013 kemarin mereka berhasil meraih 13 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 10 bulan.

"Menurut data yang kami miliki, Indonesia memiliki 16 juta pengguna aktif KakaoTalk. Dengan jumlah tersebut, Indonesia menempati posisi kedua penyumbang pengguna KakaoTalk terbanyak setelah Korea Selatan," papar Sohn di LUC Bar and Grill, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Lebih lanjut Sohn menjelaskan bahwa pengguna KakaoTalk di Indonesia mengalami peningkatan lebih dari 3000% sejak meluncurkan iklan di bulan April 2013 lalu.

Sedangkan untuk skala global, KakaoTalk mengklaim telah memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Tercatat ada sekitar 5,2 miliar pesan yang berlalu-lalang di layanan ini setiap harinya.

Dengan kondisi itu, maka tak heran jika Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi Kakao Corp. Berbagai keistimewaan dihadirkan bagi para pengguna Indonesia. Terkini, khusus pengguna Indonesia 'dihadiahi' teknologi khusus bernama Speed Booster yang mampu mendukung pengiriman pesan secepat kilat.

Baca juga
Pengguna Nokia Asha Akhirnya Bisa Cicipi KakaoTalk
KakaoTalk Akan Buka Server di Indonesia?
BBM Android dan iOS `Mengudara`, KakaoTalk Waspada
Ekspansi Pasar Pesan Instan, KakaoTalk Luncurkan PlusFriend
Asyik, Bisa Teleponan Gratis di BlackBerry dengan KakaoTalk 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini