Sukses

Pre-order Dibuka, Berapa Harga Samsung Galaxy S5?

Beberapa situs web teknologi menyebut Samsung berencana menjual smartphone andalannya itu lebih murah dari pendahulunya, Galaxy S4.

Liputan6.com, Jakarta Samsung telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy S5, beberapa hari lalu di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Namun saat itu Samsung belum mengungkap berapa harga handsetnya.

Beberapa situs web teknologi menyebut Samsung berencana menjual smartphone andalannya itu lebih murah dari pendahulunya, Galaxy S4. Tentu saja harga jual Galaxy S5 akan berbeda-beda di setiap negara, termasuk Indonesia.

Beberapa toko retail online ternyata sudah ada yang mulai membuka pre-order Galaxy S5. Di situs Amazon Spanyol, Galaxy S5 versi 16GB dipasarkan dengan harga 729 euro atau sekitar Rp 11,6 juta. Sementara itu situs Unlocked Mobiles memajang Galaxy S5 tanpa kontrak operator dengan harga 600 poundsterling.

Samsung Galaxy S5 tersedia dalam pilihan empat (4) warna, yaitu hitam, copper gold, electric blue dan putih. Samsung kabarnya sedang berdiskusi dengan para operator seluler untuk menetapkan harga resmi Galaxy S5 di setiap negara.

Galaxy S5 sendiri akan dipasarkan di 150 negara termasuk Indonesia mulai 11 April 2014. Penerus best seller Galaxy S4 ini hadir dengan sejumlah fitur baru dan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Salah satunya sensor sidik jari. Ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur anti debu dan air hingga kedalaman tertentu.

Selain sensor sidik jari, Samsung membekali Galaxy S5 dengan sensor denyut jantung untuk mendukung berbagai aplikasi kebugaran. Dengan begitu, Samung diklaim sebagai produsen ponsel pertama yang menyertakan sensor pembaca denyut jantung pad produk smartphone. Umumnya sensor denyut jantung lebih sering digunakan pada jenis perangkat wearable.

Galaxy S5 hadir dengan layar Super AMOLED 1080 X 1920p seluas 5,1 inci --layarnya sedikit lebih besar dari Galaxy S4. Terdapat kamera belakang 16 megapixel (MP) dan kamera depan 2.1 MP dengan kemampuan menangkap video 4K. Apa yang membuat kamera ini berbeda adalah kecepatan auto-fokus yang diklaim Samsung hanya 0,3 detik, tercepat dari yang pernah ada.

Galaxy S5 dibekali prosesor 2.5GHz, RAM 2GB, baterai 2800mAh. Smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.4.2 KitKat.

Baca juga:

Sama Seperti Galaxy S4, Galaxy S5 Juga Haus Memori
Sama-sama Pakai Sensor Sidik Jari, Apa Keunggulan Galaxy S5 dari iPhone 5S?
Dibanding Galaxy S4, Apa yang Baru di Galaxy S5?
Resmi, Samsung Perkenalkan Galaxy S5
Samsung Ungkap Dua Generasi Baru Galaxy Gear

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini