Sukses

Lenovo Masih Produksi Perangkat CDMA

Teknologi CDMA mulai ditinggalkan, tapi pasar yang besar memaksa vendor ponsel masih meyediakan perangkat berbasis teknologi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi code division multiple-access (CDMA) sudah mulai digantikan teknologi komunikasi yang lebih baru. Walau demikian perusahaan pembuat ponsel masih membuat perangkat berbasis CDMA.

Sebut saja Lenovo. Perusahaan asal China itu masih membuat perangkat yang menggunakan teknologi komunikasi CDMA. Hal itu diungkap Andry Sutamto, MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia.

"Lenovo masih produksi handset yang bisa dipakai di jaringan CDMA. Memang sih banyak orang yang lihat kalau CDMA sudah tidak lagi berkembang, tapi pasarnya masih cukup besar kok," ungkap Andry saat ditemui di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Ia melanjutkan bahwa pasar utama Lenovo seperti China, Rusia, negara-negara wilayah Eropa dan Amerika Utara masih memiliki pengguna CDMA yang besar. "Basis pengguna CDMA di sana masih besar kok, jadi kami masih sediakan produk pendukungnya," tambah Andry.

Lenovo mengaku bahwa perusahaannya sedang menjajaki kerjasama bersama salah satu operator CDMA di Tanah Air. Bila berjalan mulus, kemungkinan produk CDMA Lenovo akan hadir di pasar Indonesia pada semester dua 2014.

Belakangan ini, perangkat berbasis CDMA sudah kian sulti bertemu di pasaran. Alhasil, para operator CDMA di Indonesia berusaha membantu pasar dengan menyediakan produk pendukung layanannya sendiri, Smartfren melalui jajaran Andromax dan Esia memakai rangkaian Esia Max.

Baca juga:

Lenovo Akan Bombardir Pasar Smartphone
Rangkul Distributor, Lenovo Sediakan Aplikasi Khusus

Lenovo Siapkan Smartphone Fesyen Khusus Wanita
LG dan Lenovo Siap Luncurkan Windows Phone 8.1
Kian Menggurita, Lenovo Siap Invasi 26 Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini