Sukses

Samsung Akan Rebut Tahta Sony di Pasar `Tahan Air`?

Samsung mengganggu kenyamanan Sony di pasar smartphone tahan air. Bagaimana tanggapan Sony?

Liputan6.com, Jakarta Samsung meluncurkan produk unggulan terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Berbeda dari produk sebelumnya, handset ini meluncur dengan kemampuan tahan air sebagai fitur bawaan.

Kemampuan tahan air yang ada pada perangkat bernama Samsung Galaxy S5 itu menunjukkan bahwa perusahaan ingin masuk ke pasar baru yang sebelumnya dikuasai Sony melalui rangkaian produk seri Xperia. Lantas bagaimana dengan Sony?

Ravi Nookala, Presiden Sony Mobile Communications Amerika Serikat mengaku perusahaannya tak khawatir dengan itu. Ia mengklaim Sony terbukti sukses melahirkan tren 'perangkat flagship tahan air'.

Tren smartphone andalan dengan kemampuan tahan air diklaim dimulai dengan kehadiran Xperia Z di pasaran. Handset itu kemudian digantikan dengan seri Xperia Z1 dan Z1S yang mengekspansi pasar smartphone Eropa.

Seperti dilansir Phone Arena, Nookola mengatakan Xperia Z1S berhasil mendapatkan angka penjualan lebih dari yang diharapkan. Xperia Z1S disebutkan terjual 25% lebih tinggi daripada pendahulunya.

Tidak khawatirnya Sony beralasan. Perusahaan asal Jepang itu telah meluncurkan Xperia Z1S dan Xperia Z2 yang sudah mendapatkan sertifikat IP58 yang bisa direndam di air kedalaman lebih dari 1 meter selama yang diinginkan.

Sedangkan Galaxy S5 dari Samsung hanya mendapat sertifikasi IP67 yang hanya bisa direndam dalam air 1 meter selama tak lebih dari 30 menit. Sony saat ini menggantungkan hidupnya pada Xperia Z2 di pasar flagship tahan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini