Sukses

Tewas Terbakar, Pria Ini Lebih Sayang Ponsel Daripada Nyawa

Sadar tidak memegang ponsel, dua lelaki ini kembali masuk ke dalam rumah yang terbakar untuk mengambil gadgetnya. Hanya satu yang selamat.

Liputan6.com, Texas Kasus korban tewas yang terjebak di dalam gedung yang terbakar sudah banyak terjadi. Namun sayang kasus seperti ini masih saja sering terjadi. Yang mengejutkan, mereka sebenarnya sudah selamat keluar dari gedung namun kembali lagi ke dalam gedung yang terbakar.

Seperti yang dialami kedua pria asal Texas yang satu ini. Rumah mereka yang berada di Plano, Texas terbakar pada Kamis pagi dini hari kemarin. Kedua laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu sebenarnya berhasil meloloskan diri dari jebakan api. Namun tiba-tiba mereka kembali ke dalam rumah.

Sadar bahwa mereka tidak memegang ponsel dan tak bisa menelepon 911, kedua lelaki tersebut kembali masuk ke dalam rumah yang terbakar untuk mengambil gadgetnya. "Jadi dua dua laki-laki ini kembali memasuki rumah yang terbakar", kata Kapten Peggy Harrell dari Dinas Pemadam Kebakaran Plano.

Menurut yang dilaporkan CBS Dallas Fort-Worth, hanya satu orang yang berhasil keluar hidup-hidup. Insiden seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Bulan lalu, seorang pria Kansas berlari masuk ke dalam rumahnya yang terbakar hanya karena ingin mengambil konsol video game Xbox miliknya. Beruntung ia berhasil lolos dari jebakan api tanpa cedera.

Dalam hal kasus Plano, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dalam waktu tiga menit setelah alarm kebakaran berbunyi dan dengan cepat memadamkan api, meskipun rumah rusak parah.

Kepada Fox 4, petugas pemadam kebakaran memperkirakan ada sekitar 90 persen dari orang-orang yang kembali ke dalam gedung yang terbakar tidak bisa keluar hidup-hidup. Jadi, jangan sampai Anda lebih sayang gadget dan tak memikirkan keselamatan diri sendiri.

Baca juga:
3 Penyebab Baterai Ponsel Bisa Melembung dan Meledak
Waspada, Baterai Ponsel Bisa Melembung & Meledak Sendiri!
Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini