Sukses

Telah Hadir, Smartphone Dual OS Android & Windows Phone

Salah satu ponsel yang akan diluncurkan Karbonn Mobiles akan dilengkapi dengan kemampuan dual OS Android-Windows Phone.

Liputan6.com, India Perusahaan penyedia smartphone asal India, Karbonn Mobiles dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dual sistem operasi (OS) Android-Windows Phone. Berkaitan dengan hal ini pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan Microsoft.

"Microsoft telah memberlakukan peraturan yang lebih fleksibel dan mulai membuka platform miliknya untuk perangkat lain. Kami menandatangani perjanjian dengan Microsoft dua hari yang lalu dan akan meluncurkan beberapa ponsel Windows Phone," kata Chairman of Karbonn Mobiles, Sudhir Hasija, seperti dikutip dari Times of India, Senin (3/3/2014).

Salah satu ponsel yang akan diluncurkan, lanjut Hasija, akan dilengkapi dengan kemampuan dual OS Android-Windows Phone. Hasija menyebut kalau smartphone yang belum memiliki nama itu akan diluncurkan pada bulan Juni 2014.

Hal itu dilakukan agar waktu peluncurannya tidak berdekatan dengan smartphone Android terjangkau milik Nokia yaitu Nokia X. Namun untuk harganya sendiri, Karbonn Mobiles belum menginformasikannya.

Karbonn Mobile sendiri telah memiliki unit manufaktur di India, yang diklaim mampu memproduksi hingga satu juta ponsel dalam sehari. Hal itu memungkinkan perusahaan dapat menyediakan produk dengan lebih cepat ke pasaran.

Saat ini Karbonn Mobile juga tengah mempertimbangkan untuk mendirikan pabrik baru di kawasan Tamil Nadu dengan akses yang lebih dekat untuk menuju ke pelabuhan sehingga mudah dalam mensuplai pasokan produk.

Belum lama ini Karbonn meluncurkan berbagai ponsel dan tablet yang dilengkapi aplikasi augmented reality untuk menyuguhkan permainan game dalam karakter dari film Kochadaiiyaan. Perusahaan juga akan segera membuat tampilan iklan 3D yang terlihat hidup ketika dilihat melalui aplikasi smartphone.


Baca juga:
Harga Lisensi Windows Phone Akan Turun Hingga 70%
Update Windows Phone 8.1 Dirilis Bulan Depan
`Siri` Versi Windows Phone Kuasai 15 Bahasa
April, Microsoft Perkenalkan Fitur Pesaing Siri dan Google Now

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.