Sukses

Dibanderol Terjangkau, BlackBerry Jakarta Tetap Pakai Layar HD?

Sebelumnya sempat muncul bocoran yang menyebutkan BlackBerry Jakarta akan dibekali layar 5 inci yang hanya beresolusi 540 x 960 pixel.

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry Z3 'Jakarta' telah resmi diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung minggu lalu di Barcelona, Spanyol. Smartphone anyar besutan perusahaan asal Kanada itu sendiri digadang-gadang sebagai smartphone bersistem operasi BlackBerry 10 yang menyasar wilayah pasar negara berkembang, khususnya Indonesia.

Meski kemunculannya sudah dipublikasikan secara luas, namun spesifikasi yang diusung oleh BlackBerry Jakarta belum diumumkan secara resmi. Hal ini menyulut munculnya berbagai bocoran spesifikasi smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau tersebut.

Jika sebelumnya sempat muncul bocoran yang menyebutkan BlackBerry Jakarta akan dibekali ayar 5 inci beresolusi 540 x 960 pixel, terkini dilaporkan bahwa layar yang diusung justru memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu 720 pixel High Definition (HD).

Mengutip laman N4BB, Selasa (4/3/2014), sebuah data yang ditemukan situs BerryMe.De menunjukkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengembang aplikasi untuk platform BlackBerry 10. Di dalam data itu disebutkan jika handset BlackBerry dengan seri STJ100-1, yang merupakan nomor seri bagi handset BlackBerry Z3 Jakarta mengusung layar beresolusi 1.280 x 720 pixel layaknya jajaran smartphone segmen premium.

Sebelumnya menurut yang dilansir laman Crackberry, ponsel pintar BlackBerry yang untuk pertama kalinya diproduksi oleh Foxconn itu rencananya akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan April dengan kisaran harga USD 200 atau sekitar Rp 2,3 jutaan (kurs USD1 = Rp 11.620).

Sementara untuk spesifikasi lainnya, BlackBerry Jakarta diprediksi akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 400 dual core 1,2GHz, RAM 1,5GB, serta kapasitas memori internal sebesar 8GB.

Kamera utamanya sebesar 5 megapixel, sedangkan kamera sekunder hanya 1,1 megapixel saja. Sementara untuk sistem operasinya sudah menggunakan BlackBerry versi 10.2.1 yang mampu mendukung sejumlah aplikasi Android.

Baca juga: 
Ini Dia Spesifikasi BlackBerry Jakarta
Dibanderol Rp 2 Jutaan, BlackBerry Jakarta Sasar Negara Berkembang
Resmi Meluncur, BlackBerry Jakarta Sambangi Indonesia April
Inikah Tampilan Fisik BlackBerry Murah `Jakarta`?
Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.