Sukses

BBM Lintas Platform Segera Dibanjiri Iklan

Iklan digital tersebut rencananya akan hadir dalam waktu dekat, bersamaan dengan dirilisnya update BBM terbaru.

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry menunjukkan keseriusannya setelah membuka layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem operasi lain. Berbagai fitur terbaru dilaporkan segera dirilis untuk pengguna BBM di perangkat berbasis Android dan iOS.

Namun menurut informasi terakhir yang beredar, kehadiran fitur-fitur anyar tersebut juga akan dimanfaatkan oleh BlackBerry untuk meraup keuntungan. Salah satu cara yang kemungkinan besar akan dilakukan adalah menghadirkan fasilitas iklan digital di layanan BBM lintas platform.

Dilansir laman N4BB, Selasa (4/3/2014), BlackBerry diyakini akan segera menghadirkan iklan digital pada tampilan aplikasi BBM untuk sistem operasi iOS dan Android. Iklan digital tersebut rencananya akan hadir dalam waktu dekat, bersamaan dengan dirilisnya update BBM terbaru.

Lebih lanjut dijelaskan, iklan digital diperkirakan akan hadir saat pengguna mengundang teman baru sebagai kontak BBM. Iklan juga akan muncul di fitur BBM Channel. Iklan ini diklaim tidak akan mengganggu pengguna karena notifikasi kemunculannya tidak akan mengeluarkan bunyi peringatan atau ikon apapun.

Selain iklan digital, sebelumnya telah disebutkan pula jika BlackBerry  menyiapkan fitur baru lainnya di BBM lintas platform. Fitur mobile payment hampir dipastikan akan segera dapat dinikmati oleh pengguna.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Recode, President BlackBerry Enterprise Unit John Sims menyebut telah bertemu dengan beberapa mitra untuk mengekplorasi rencana tersebut.

Layanan ini memungkinkan pengguna BBM untuk mengirim uang hanya menggunakan BBM. Fitur ini menyasar pengguna BlackBerry di sejumlah negara berkembang dengan fitur BBM yang cukup populer seperti Indonesia dan beberapa negara di Amerika Latin.

Baca juga:
BBM Bakal Bisa Digunakan Sebagai Alat Pembayaran
BBM di Windows Phone Tersedia Pertengahan 2014
BlackBerry Messenger Hadir di Windows Phone
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis
Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an
Bulan Depan BBM Voice dan BBM Channels Sambangi Android
Kapan BBM Sambangi Windows Phone? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.