Sukses

Pengguna iPhone 5S Keluhkan Kabel Charger Karatan

Pengguna melaporkan karat yang muncul di konektor charger iPhone dan iPod yang membuat perangkat mereka tak bisa dicas.

Liputan6.com, Jakarta Lightning merupakan inovasi Apple untuk pengisian daya iPhone dan iPod dengan waktu lebih cepat. Sayangnya, banyak pengguna perangkat andalan mobile buatan Apple itu yang mengeluhkan gangguan akibat Lighting charger.

Gangguan itu berupa korosi yang muncul dan memenuhi bagian konektor charger yang juga biasa dipakai untuk menghubungkan iPhone ke komputer. Akibatnya, para pemilik iPhone 5S mengklaim tak bisa mengisi ulang daya atau memindahkan datanya.

Jason O'Grady, salah seorang pengguna iPhone 5S dan iPod Touch mengaku kedua kabel Lightning miliknya tak lagi bisa dipakai karena korosi. O'Grady juga mengunggah foto yang memperlihatkan bentuk kabel Lightning miliknya yang terkena korosi.

Seperti diwartakan ZDNet, O'Grady bukan satu-satunya pengguna produk Apple yang mengeluhkan gangguan akibat konektor charger berkarat.

Apple disebutkan mencoba menangani masalah itu dengan memberikan kabel baru sebagai pengganti kabel yang rusak. Sejauh ini, masalah kabel korosi tersebut dapat ditangani dengan penggantian kabel baru.

Pegawai Apple Store yang menangani pelanggan dengan keluhan charger berkarat menyebutkan bahwa air menjadi penyebab utama kerusakan di konektor Lightning.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini