Sukses

2014, Nexmedia Targetkan 300 Ribu Pelanggan

Nexmedia optimistis bisa bersaing di industri televisi berbayar karena memiliki konten eksklusif.

Liputan6.com, Jakarta Secara industri pasar, TV berbayar di Indonesia tahun ini diestimasi tumbuh sebesar 30%-40% yang didorong oleh tumbuhnya kelas menengah. Sejalan dengan itu Nexmedia optimistis bisa bersaing di industri televisi berbayar karena memiliki konten eksklusif.

Junus Koswara, Vice President Director Nexmedia mengestimasi jumlah pelanggan NexMedia pada akhir 2013 telah mencapai 100 ribu pelanggan. Tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pelanggan hingga tiga kali lipat atau sekitar 300 ribu pelanggan.

"Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, kami (Nexmedia) akan mendorong strategi marketing, konten, dan perangkat," kata Junus yang ditemui di SCTV Tower, Jakarta pada Kamis (6/3/2014).

Salah satu langkah yang dilakukan, lanjut Junus adalah dengan memperluas distribution points. "Saat ini layanan Nexmedia semakin mudah ditemui, yang mana sudah tersebar dealer-dealer resmi terdekat, modern market, dan di acara pameran," tambahnya.

Selain itu Nexmedia juga menerapkan sistem mobile direct selling, seperti dengan cara menghadirkan booth di ajang pameran Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung pada tanggal 5 - 9 Maret 2014.

Junus mengatakan, di samping sebagai TV berlangganan, Nexmedia juga dikenal sebagai pemegang hak siar Liga Inggris terlengkap dengan 380 pertandingan dari 20 klub liga Inggris.

Ditambah 40 kanal program, seperti HBO, Disney Channel, Cartoon Network, AXN, Star World, Star Sports, National Geographic Channel, Discovery Channel, CNN International, dan lain sebagainya.


Baca juga:
Nexmedia `Unjuk Gigi` Kualitas Gambar di Bioskop
Mito Luncurkan 2 Ponsel Jelly Bean di Bawah Rp 1 Juta
Jenius, Bocah 13 Tahun Bangun Reaktor Nuklir

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.