Sukses

Asyik, Sebentar Lagi PIN BBM Bisa Dikustomisasi?

Sebentar lagi Anda tidak akan dipusingkan lagi dengan kombinasi angka dan huruf dari PIN BBM.

Liputan6.com, Jakarta Ketika seseorang ingin meminta PIN BBM kepada Anda, setidaknya Anda harus membuka menu BBM agar bisa menemukan PIN atau QR code untuk diberikan kepada orang tersebut. Terlebih PIN BBM memiliki serangkaian angka dan huruf yang cukup sulit untuk diingat.

Namun hal itu tidak akan terjadi lagi jika PIN BBM bisa dikustomisasi. Itulah sebuah fitur yang hingga saat ini belum terpikirkan oleh orang-orang yang ada di balik meja BlackBerry. Namun tampaknya, gagasan ini tengah dipertimbangkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

BlackBerry pun telah melakukan survei dan menanyakan ke sejumlah penggunanya tentang ketertarikan terhadap PIN BBM yang bisa dikustomisasi. Hasilnya pengguna banyak yang menginginkan fitur itu, seperti misalnya PIN BBM bisa diubah menjadi 11112222, Cooldude atau BB3RRY10.

Meskipun masih sebatas rencana, gagasan ini dirasa cukup brilian dan layak dipertimbangkan untuk mengidentifikasi pengguna. Perusahaan bahkan bisa menggunakannya untuk memperkuat branding.

Namun kendalanya adalah dari segi teknis PIN BBM selalu menggunakan delapan digit kombinasi angka dan huruf. Bagaimana, apakah Anda setuju jika ke depannya PIN BBM bisa dikustomisasi?

Baca juga:
BBM Bakal Bisa Digunakan Sebagai Alat Pembayaran
BBM di Windows Phone Tersedia Pertengahan 2014
BlackBerry Messenger Hadir di Windows Phone
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.